DusunBola, Jakarta – Robin van Persie mendadak muncul sebagai calon ‘rekrutan’ Manchester United (MU). Bukan sebagai pemain, melainkan satu di antara staf yang akan dibawa Erik ten Hag ke Old Trafford musim depan.

Erik ten Hag memang menjadi figur terdepan sebagai manajer MU musim 2022/2023. Sejauh ini, ia sudah dua kali melakukan interview dengan manajemen Setan Merah.

Selain Ten Hag, ada pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique sebagai kandidat lain. Namun pria asal Belanda itu paling mungkin merapat ke Old Trafford.

Dilansir dari Mirror, Ten Hag dikabarkan sudah melakukan persiapan sebelum gabung MU. Satu di antara langkah nyatanya adalah berbicara dengan Van Persie.

Robin van Persie adalah mantan pemain MU yang cukup sukses meski kariernya singkat. Erik ten Hag ingin membawanya serta karena dinilai telah khatam dengan atmosfer klub berjulukan Setan Merah itu.

Robin van Persie menghabiskan mayoritas kariernya di Liga Inggris. Ia melegenda bersama Arsenal dan secara mengejutkan memutuskan untuk pindah ke MU.

Satu persoalannya adalah, anak Van Persie, Shaqueel, baru saja menandatangani kontrak dengan akademi Feyenoord, klub di mana Van Persie menjadi pelatih di sana.

Selain itu, Shaqueel juga diketahui memulai karier belianya di Man City. Hal ini menandakan bahwa Van Persie akrab dengan Kota Manchester, yang tentunya menjadi nilai plus.

Didukung Wayne Rooney

Wayne Rooney mendukung mantan rekan setimnya di Manchester United, Robin van Persie untuk kembali ke Old Trafford.

Van Persie bermain bersama Rooney selama waktunya di Old Trafford, dan manajer Derby County ini telah menunjukkan dukungannya untuk pemain Belanda itu.

Menurut Daily Express, ketika diminta untuk menggambarkan striker, Rooney berkata, “Robin van Persie dalah karakter hebat, pemain hebat, begitu banyak kemampuan.”